Sep 24, 2012

Trivia Akademis


Kamu baru mau masuk kuliah? Harus kenal sama istilah-istilah di bawah ini.


1. IP
IP itu indeks prestasi, dibaginya persemester. Nilainya dari 0.00 – 4.00. Kamu dewa kalau IP-nya 4.00 terus.

2. IPK
Sama kaya IP, tapi ini indeks prestasi kumulatif, gabungan dari semester awal sampe akhir. Kalau IPK kamu mendekati 4.00 (biasanya >3.50) itulah yang namanya lulus cum laude.

3. SKS
SKS itu Satuan Kredit Semester. Kamu gak kredit panci selama satu semseter kok, maksudnya SKS itu bobot mata kuliah. Makin banyak SKS satu mata kuliah, berarti belajar mata kuliah itu waktunya makin lama, dan makin bikin ngantuk.

4. Mata Kuliah
Mata kuliah ada yang wajib ada juga yang pilihan. Kalau wajib udah pasti harus dijalanin, kalau pilihan kamu yang nentuin, mau ngambil apa nggak. Matkul pilihan itu kalo diambil boleh, kalau gak juga gapapa. Gak akan dimarahin sama Tuhan kaya kalau pacaran sembarangan.

5. UKM
UKM itu Unit Kegiatan Mahasiswa. Sejenis sama ekstrakurikuler di sekolah tapi gak terikat sama kampus. UKM itu tempat nyari jodoh paling gampang di kampus.

6. Nitip Absen
Kalau kamu males msuk kuliah, minta ke temen kamu tanda tanganin absen kamu. Hati-hati sama dosen yang suka manggil nama satu-satu kalau nitip absen. Hihihi

7. Tugas Kuliah
Tugas kuliah itu sejenis benda yang ngabisin masa muda mahsiswa. Nilainya biasanya sama semua soalnya itu tugas suka gak dibaca sama dosennya.

8. Ayam Kampus
Ayam kampus itu…*sebagian teks hilang* (cari sendiri yaa)

Related Posts by Categories

0 komentar: