Sep 23, 2012

Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa



Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa -
4 tahun itu waktu yang cukup lama yaa gan, tp kalo buat mahasiswa, 4 tahun itu terasa sangat lama gan, karena banyak yang kita alami baik suka mapun duka.
Yang banyak kenangan itu mahasiswa yang dompet nya menangis atau kantong nya kering gak ada uang nya, itu banyak buanget kenangan nya gan, lebih lagi derita hidup nya gan...

 
 


sebagai seorang mahasiswa, agan agan sekalian harus pandai pandai berhemat, biar kagak terjadi krisis keuangan dan kelaparan di perut kita gan, apalagi tanggungan hidup yang lainnya banyak, di jaga gan biar kagak kena kanker(kantong kering)


Berikut ini Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa :


1. Menabung



Menabung itu mudah gan, tp berat untuk dilakukan. Nabung bbrpa % uang kiriman dari orang tua tiap bulan itu udah jadi jalan terbaik buat berhemat gan, coba agan beli celengan yang sulit buat dikeluarkan uangnya, itu sbg tempat penyimpanan uang agan-agan sekalian. Salah satu penyebab mahasiswa kena kanker yaitu krn tidak memiliki tabungan walaupun hanya sedikit.


2. Rajin Berolah Raga


Olahraga itu ngebuat badan jadi sehat ama gak sakit-sakitan gan. Kalo agan sakit, otomatiskan isi dompet agan jadi terkuras krn di pake buat ngebeli sebungkus obat atau pun pergi ke dokter. Jangan gengsi gan buat jalan kaki ke kampus gan, krn jalan kaki itu sehat gan. Kecuali kalau jaraknya jauh dari tempat tinggal agan, d sarankan agan pake kendaraan sendiri atau angkutan umum aje gan.


3. Berpuasa


Kalo agan puasa, selain dapat pahala, agan juga bise sehat dan bisa menghemat gan. Sebaiknya agan puasa senin-kamis. Aktivitas di kampus kan biasanys padat gan dari pagi sampai sore, mulai dari aktivitas penting seperti kuliah dan yang tidak penting seperti ngobrol kagak jelas di kampus. jadi sepulang dari kampus agan bisa langsung buka puasa.


4. Stop Merokok


Merokok itu bisa nyebabkan kena kanker beneran lho gan. Zat nikotin yang ada di dalamnya dapat ngebuat agan ketagihan untuk terus ngebeli sebatang rokok. Walau harga sebatang cuma 500 perak. tapi jika belinya lebih dari sebatang, maka harga rokok itu juga menjadi mahal. Jika agan udah terlanjur kecanduan ama tu rokok, saran ane berenti aja gan.

 

5. Bawa ala kadarnya


Kekampus jangan sok-sokan gan, sebaiknya bawa saja barang-barang yang penting ke kampus demikian pula dengan uang. Berapapun uang yang agan bawa didompet, pasti akan cepat habis. Oleh krn itu , sebaiknya bawa uang seperlunya seribu-atau 2 ribu rupiah. Uang yang agan bawa jangan lagi dipake buat ngebeli rokok tetapi sebaiknya gunakan untuk bersedekah kepada siapa aja yang agan temui di jalan. Seperti anjuran dari Ust. Yusuf Mansur kalau bersedekah itu sangat Baik.

 


 itulah 5 Tips dan Cara Mengehemat Uang Bagi Mahasiswa. Semoga semua mahasiswa di Indonesia tidak lagi sering-sering mengalami kantong kering (kanker) yaa gan. Aamiin..


Related Posts by Categories

0 komentar: